DELEGASI MISI DAGANG ASEPHI ke MALAYSIA

Memenuhi undangan dari Perbadanan Kemajuan Kraftangan Malaysia atau Malaysian Handicraft Development Corporation yang dikenal sebagai Kraftangan Malaysia, ASEPHI yang telah menjalin hubungan kerjasama promosi sejak lama, pada tahun ini kembali hadir atas jemputan khusus panitia Kuala Lumpur International Craft Festival (KLICF) yang akan dihelat 24-27 November yad di Komplek Kraf Kraftangan Jalan Conlay, Kuala Lumpur.

Kehadiran anggota ASEPHI tahun ini berbeda dari biasanya karena program promosi ini dimanfaatkan Sekretariat panitia BPP ASEPHI until memperluas peluang dan kerjasama bilateral dengan sejumlah kolega lama dan baru di Negara Jiran . Perluasan program kunjungan menjadi semi Misi Dagang ini dilakukan agar para peserta yang sebagaian besar baru pertama kali mencoba ikut promosi di negeri Jiran sehingga pengalaman ini akan menjadi pengetahuan yang bermanfaat tentang bagaiamana teknis mengikuti kegiatan promosi di luar negeri mula dari persiapan dokumen pribadi hingga kelengkapan dokumen produk yang akan dipromosikan.

DELEGASI MISI DAGANG ASEPHI ke MALAYSIA

Tehnikal meeting persiapan keberangkatan para pasta yang berjumlah  24 perusahaan dengan anggota delegasi 34 orang sebagaian besar akan berangkat secara rombongan dari Jakarta. Sementara 2 anggota delegasi dari Solaris Bali akan bergabung di Kuala Lumpur , 2 anggota ASEPHI dari BPD Yogyakarta akan berangkat 1 hari lebih awal yakni dari As Java Leather dan HS Silver. Selain produk yang lebih variatif tahun ini ASEPHI akan turut memeriahkan festival dengan mengahadirkan misi kesenian yang sebagaian biaya dibantu panitia Kraftangan dan sebagian laga atas dukungan  BPP ASEPHI. Group tari asuhan BPD ASEPHI Sumatra Utara akan menampilkan tari-tarian Batak yang menghentak selama 4 hari festival bergantian dengan para peserta dari negara-negara lain. ASEPHI juga mengikutsertakan 1 juru demo produk  yakni tenun Sumba NTT sesuai dyngan tema KLICF 2016 yaitu Textile or Fabric!. Pilihan jatuh pada juru demo asal Sumba binaan Bapak Ignatius dari Lukamba Kupang karena ASEPHI berharap lebih memperkenalkan tenun ikat NTT yang saat ini sedans menjadi primadona di tanah air sementara batik dan songket sudan lebih dula popular di dunia internacional.

Misi Dagang ASEPHI yang dipimpin Ketua Umum ASEPHI akan bertolak ke negeri Jiran Rabu pekan depan dengan sejumlah agenda kegiatan diantaranya kunjungan ke pihak Museum Kerajaan Malaysia serta   agenda ASEPHI lainnya yang diharapkan akan membawa manfaat bagi para peserta dan perluasan jaringan bisnis dimasa depan selain tentu rombongan akan berkunjung ke sejumlah tempat menarik lainnya di Malaysia.

Selamat jalan para pejuang UKM Kreatif INDONESIA, semoga sukses!

The post DELEGASI MISI DAGANG ASEPHI ke MALAYSIA appeared first on ASEPHI.